Header Ads

AMMTC Ke 17 yang di Gelar di Labuhan Bajo, Ini Respon Publik

Indonesia Tuan Rumah Pertemuan AMMTC Ke 17 yang di Gelar di Labuhan Bajo, Ini Respon Publik

LABUAN BAJO, Bertempat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia, acara bertaraf internasional ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke XVII di laksanakan.

AMMTC, merupakan pertemuan setingkat menteri yang khusus membahas mengenai isu-isu kejahatan lintas negara di ASEAN (Transnational Crime). Dan kali ini Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dalam acara yang di hadiri delegasi dari 14 negara tersebut. Jum’at (18/8/2023).

Pemilihan tempat pelaksanaan AMMTC Ke-17 diputuskan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketua AMMTC 2023.

Tak pelak, acara itu pun berlangsung mendapat apresiasi publik dari berbagai kalangan. Dan ini komentar mereka!.

Seperti di sampaikan Philipus, Scurity, “Hari ini ada pertemuan AMMTC ke – 17 yang di laksanakan di Labuhan Bajo, Labuhan Bajo, Indonesia sebagai tuan rumah”, ucapnya.

Sementara Ratna, Pengerajin UMKM menyatakan “Setahu saya, kegiatan selama ini di Labuhan Bajo, dalam rangka pertemuan Polisi di asia tenggara, yang mana kegiatannya membahas ruang lingkup kejahatan di negara-negara Asia Tenggara”, ungkapnya.

Senada dengan Ratna, Erin & Mark Smiths, Wisatawan menyampaikan “Kebetulan di hotel tempat kami menginap ada spanduk bertuliskan AMMTC, yang mana disitu ada Gathering Meeting Polisi di Asia dan negara-negara di Asia Tenggara, terang Erin.

Lalu apa sih pendapat publik tentang acara ini?

Philipus, seorang Scurity, dengan tegas menjawab “Pertama, yang sangat pasti membuat Labuhan Bajo lebih di kenal lagi sama publik, entah itu nasional maupun internasional. Kedua, dengan acara tersebut, akan menarik wisatawan yang masuk dengan memperkenalkan budaya dan wisata- wisata yang ada di Labuhan Bajo.

Acara ini sangat berkesan dan baik sekali, apalagi Labuhan Bajo ini adalah daerah kawasan premium yang di gagas presiden Jokowi sendiri, sehingga bagi kami kegiatan seperti ini sangat baik, terutama meningkatkan ekonomi, apalagi pesertanya kan bukan hanya dari Indonesia saja, tetapi juga negara-negara di asia tenggara, kesan Ratna.

Sementara Erin & Smith menyampaikan hal yang sama, bahwa “Acara tersebut sangat bagus untuk memajukan pariwisata lokal, sehingga orang luar negeri akan tahu, bahwa di Indonesia itu yang bagus, dan bukan hanya di Bali, tetapi Nusa Tenggara juga banyak yang bagus daerah lokasi wisatanya”, pungkas Erin.*
(Red)

#Kadivhumaspolri #Irjenpolsandinugroho #Cyberjournalismepolri @shandinugroho95

The post AMMTC Ke 17 yang di Gelar di Labuhan Bajo, Ini Respon Publik appeared first on BacaSaja.



from BacaSaja https://ift.tt/Iq6FUhp
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.