Header Ads

Polresta Malang Kota Sebar Ribuan Bibit Pohon di 5 Kecamatan

PENANAMAN: Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip saat melaksanakan penanaman bibit pohon mahoni.

Sukseskan Program Penanaman 21 Juta Pohon Bersama Kapolri

Polresta Malang Kota ikut mensukseskan program penanaman 21 juta bibit pohon yang dicanangkan Polri dengan melakukan penanaman bibit pohon di lima (5) Kecamatan di Kota Malang, Rabu (23/08/2023)

Kegiatan penanaman pohon secara serentak dalam rangka kegiatan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 tahun’ 2023.

Selanjutnya diimplementasikan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta seluruh anggota Kepolisian RI berperan aktif dalam upaya penghijauan dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Bakti sosial ini berupa gerakan penanaman pohon serentak yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan memberikan kontribusi positif terhadap alam. Dilaksanakan secara virtual di Labuan Bajo, NTT, Rabu (23/8/2023).

Penanaman pohon serentak tidak hanya dilakukan di Labuan Bajo, semangat penghijauan juga terasa di berbagai penjuru tanah air. Polresta Malang Kota, juga turut serta dalam penanaman pohon pada perayaan kali ini yang dipimpin oleh AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si. Pohon-pohon tersebut akan ditanamkan di lima lokasi berbeda.

Antara lain Hutan Kota ex TPS Kalisari Kecamatan Blimbing, Lapangan Dinas Polbangtan Kecamatan Klojen, Lahan Fasilitas Umum Kel. Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Area Bumi Perkemahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang, dan Taman Singa Merjosari Kecamatan Lowokwaru.

Jenis pohon yang ditanamkan meliputi berbagai macam spesies seperti Mahoni, Nangka, Kelengkeng, Jeruk, Mangga, Sengon, Rambutan, Alpukat, Belimbing, Jambu, Srikaya, Anggur, dan Durian. Ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keanekaragaman hayati dan mendukung lingkungan yang sehat.

Tidak hanya memiliki makna lingkungan, acara ini juga menonjolkan inovasi dalam pelaksanaannya. Meskipun berada di tempat yang berjauhan, semangat untuk menjaga lingkungan tetap terjaga dengan kuat.

Acara bakti sosial tersebut mulai tanggal 19 hingga 23 Agustus 2023. Mabes Polri berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga lingkungan sekaligus mendukung agenda regional yang lebih luas.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini yang memiliki dampak positif baik untuk lingkungan maupun masyarakat,” hal tersebut dikatakan Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip mewakili Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.

The post Polresta Malang Kota Sebar Ribuan Bibit Pohon di 5 Kecamatan appeared first on BacaSaja.



from BacaSaja https://ift.tt/BnVQwO5
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.